Yayasan Putra Indonesia Malang

Peserta Didik SMK PIM berhasil masuk Top 12 dan meraih gelar Duta Siswa Indonesia Anti Narkoba 2023

Fernanda Sheptyano Peserta Didik SMK Putra Indonesia Malang kompetensi keahlian Kimia Industri kelas XI berhasil masuk jajaran top 12 dan meraih gelar Duta Siswa Indonesia Anti Narkoba 2023. Ajang yang mempunyai jargon berprestasi untuk membangun negeri merupakan wadah bagi seluruh peserta didik di Indonesia untuk mampu meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Motivasi ikut duta siswa Indonesia karena saya merasa tertantang untuk mengikuti kompetisi yang bukan zona saya. Karena saya yakin sukses itu berawal dari setiap tantangan, bukan dari zona nyaman,” ujarnya.

Lebih lanjut Alumni SMP N 2 Lawang ini menyampaikan bahwa banyak mendapatkan pengalaman baru, salah satunya bertemu dengan teman teman hebat yg ada di seluruh Indonesia. “Kami saling bertukar relasi setiap provinsi, dan yang paling pentingnya pengalaman saya mengendalikan diri  untuk tidak gugup dan percaya diri saat berkomunikasi di depan banyak orang baru,”ungkapnya.

Fernanda bersama 53 peserta didik se Indonesia mengikuti ajang Duta Siswa Indonesia dan terpilih sebagai Duta Siswa Indonesia Anti Narkoba 2023. Pendaftaran dan seleksi dimulai sejak bulan Oktober 2022. Pemilihan Duta Siswa Indonesia dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2023 hingga 30 January 2023 di Medan Sumatera Utara.

Program kerja telah diasiapkan oleh fernanda bertajuk BINA KARSA. program kerja tersebut bergerak di bidang lingkungan, kesehatan, pendidikan dan sosial, budi pekerti dan bela negara, sastra dan budaya. “Kegiatan selama 1 tahun kita menjabat menjadi duta siswa indonesia yaitu BERASA (BEntala meRAki aSA), MANASI (MAri seNANG dengAn literaSI), SAYAP (SAYA paham) dan DSSD (Dusis Sambang Sekolah lan Dulur). Untuk program kerja nasional dari duta siswa indonesia sendiri salah satunya pembuatan buku DUSIS 2023, dan pembuatan video edukasi DUSUTA (DUSis pUnya ceriTA) yg akan di tayangkan di Instagram @dutasiswaindonesia.”jelasnya

Sebagai Duta Siswa Indonesia Anti Narkoba tentunya Fernanda memiliki program kerja tersendiri  bersama rekannya Az’Zahwa Rizky Iskandar duta siswa indonesia anti narkoba 2023 delegasi provinsi jawa tengah yaitu melakukan penyuluhan tentang bahaya nya mengonsumsi narkoba bagi remaja. “Rencana penyuluhan tersebut menggunakan 2 metode, online dan offline, metode online nantinya saya dan rekan saya akan membuat video penyuluhan anti narkoba yang akan saya

upload ke media digital pribadi saya dan rekan saya. Pada metode offline ini nantinya kita akan kolaborasikan dengan program kerja DSSD (Dusis Sambang sekolah lan Dulur).”pungkasnya.

SMK yang memiliki jargon kerjo oyi kuliah oyi senantiasi mewadahi peserta didik untuk berkompetisi meraih prestasi tertinggi sehingga prestasi menjadi tradisi.Bagi Peserta didik kelas IX SMP yang ingin bergabung menjadi keluarga besar SMK PIM telah dibuka PPDB tahun Pelajaran 2023/2024 hingga 31 Maret 2023 jalur regular 1. Promo dapatkan free formulir, subsidi hingga 50%, kemudahan pembayaran, dan beasiswa upgrade kompetensi. Informasi lebih lanjut pendaftaran  silahkan kunjungi website smkpim.sch.id atau contact person WA 081456023561. (bam)

SOURCE : https://www.smkpim.sch.id/kabar-terbaru/peserta-didik-smk-pim-berhasil-masuk-top-12-dan-meraih-gelar-duta-siswa-indonesia-anti-narkoba-2023/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top