Yayasan Putra Indonesia Malang

Sukses Vaksinasi Gratis Bersama YPIM dan Kesdam V Brawijaya. Berharap Ada Vaksinasi Massal Kembali

Vaksinasi bersama Yayasan Putera Indonesia Malang (PIM), sukses digelar Rabu (6/3). Kegiatan ini, merupakan kerjasama antara Akademi Analis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) dan Akademi Farmasi (AKFAR) dengan Kesdam V Brawijaya. Lebih dari 445 orang, mengikuti vaksinasi gratis ini.

Kegiatan vaksinasi gratis yang diadakan di aula Kampus PIM, Jalan Barito No 5 Kota Malang itu, digelar berdasarkan usulan dari alumnus PIM yang sudah bekerja di Kesdam V Brawijaya melalui KSR PIM. Kerjasama ini lantas di-follow up, membuat brosur dan di-share ke masyarakat umum dan keluarga besar YPIM.

Sukses Vaksinasi Gratis Bersama YPIM dan Kesdam V Brawijaya. Berharap Ada Vaksinasi Massal Kembali

Hal itu diungkapkan Ketua Pelaksana Vaksinasi Bersama yang juga Wadir I Poltekes PIM, Apt. Endang Susilowati, M.Farm-Klin. “Dari Kesdam V Brawijaya, merek yang disediakan adalah Sinovac dan Astra Zeneca untuk vaksin ke 1, 2 dan booster,” terangnya. Ia mengaku, sejak link pendaftaran dishare, sudah ada 445 orang yang mendaftar.

“Peserta dari masyarakat umum lebih dari 50 persen. Sisanya adalah karyawan YPIM dan keluarganya,” tegas dia. Proses pendaftaran juga dibuat cukup mudah. Hanya mengisi link, lalu memasukkan NIK. “Sertifikat vaksin dicetak langsung setelah selesai vaksin dan masuk ke dalam aplikasi PeduliLindungi,” ungkap wanita yang juga dosen Farmakologi AKFAR itu.

Endang, sapaannya memaparkan, prosentase vaksinasi didominasi oleh booster. Namun ada juga yang masih mengikuti vaksinasi tahap 1 dan 2. “Hanya jumlahnya kecil sekali. Paling banyak tetap booster. Jadi, kesadaran masyarakat dan keluarga besar YPIM sudah besar untuk ikut vaksinasi. Bahkan ada yang minta daftar lagi bila ada vaksinasi massal,” tutupnya. (mar)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top